Gubernur Bengkulu mengeluarkan instruksi kepada para bupati usai pertemuan terbatas bersama pimpinan OPD, Senin (23/3).
Gubernur Bengkulu mengeluarkan instruksi kepada para bupati usai pertemuan terbatas bersama pimpinan OPD, Senin (23/3).

Para Bupati Jangan Lengah! Jaga Ketat Akses Masuk Provinsi Bengkulu

Posted on 245 views

BENGKULU | CVD-19Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menginstruksikan kepada seluruh kepala daerah —berbatasan provinsi tetangga— menjaga ketat akses masuk orang dari luar Provinsi Bengkulu.

Perlu dibuat pos-pos siaga pemantauan —terintegrasi dengan pos kesehatan— guna menyaring masyarakat yang akan masuk dipastikan terbebas dari coronavirus.

“Tolong pastikan di pintu-pintu masuk itu dilakukan penjagaan 24 jam melalui Satpol PP. Kemudian dengan Dinas Perhubungan yang juga melibatkan tenaga kesehatan,” tegasnya, Senin (23/3/2020).

Upaya pengamanan ini, lanjut Rohidin, diharapkan dapat mempersempit kawasan Coronavirus Disease (Covid-19), sehingga Provinsi Bengkulu bebas corona.

“Ini untuk memastikan bahwa tidak ada orang luar yang terinfeksi masuk ke Bengkulu. Mulai kita berlakukan hari ini,” ujarnya.

Secara khusus, instruksi ini mengarah kepada Bupati Mukomuko, Kaur, Bengkulu Selatan, Rejang Lebong dan Kepahiang.

“Artinya, jika ke Rejang Lebong itu (akses masuknya-red) dari Lubuk Linggau. Kalau ke Kabupaten Mukomuko, dari Padang. Kabupaten Kaur dari Lampung. Kabupaten Bengkulu Selatan dari Pagaralam. Kemudian ke Kabupaten Kapahiang dari Kabupaten Empat Lawang,” jelas Rohidin.[lim/iac]

top