Bupati Bangka Barat, Markus SH usai melakukan desinfeksi kawasan pasar Paritttiga
Bupati Bangka Barat, Markus SH usai melakukan desinfeksi kawasan pasar Paritttiga

Hadang Covid-19, Pemkab Bangka Barat Desinfeksi Wilayah

Posted on 136 views

BANGKA BARAT | CVD-19 Selain mengimbau masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) guna mencegah masuknya pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar aksi nyata berupa mendesinfeksi tempat-tempat fasilitas publik —perkntoran, pasar dan tempat ibadah— di daerah tersebut.

Di wilayah Kecamatan Parittiga misalnya, penyemprotan cairan desinfektan dipimpin langsung Bupati Markus, Minggu (29/3/2020).

Didampingi camat setempat, Kapolsek Jebus, Kepala BPBD, sejumlah Kepala OPD, asisten dan staf ahli, Markus beserta rombongan menjadikan kawasan pasar traadisional sebagai target desinfeksi pertama, dilanjutkan ke beberapa blok pertokoan

Tanpa canggung, Markus menyandang sendiri tanki handsprayer berisi adjufan desinfeksi, diikuti seluruh anggota rombongan.

“Ini komitmen. Sebagai upaya konkret Pemkab Bangka Barat di tengah perang terhadap pandemi Covid-19. Kita tidak tinggal diam, maka selain imbauan kita juga lakukan aksi nyata seperti hari ini,” terangnya.

Politisi PDI Perjuangan ini berharap, aksi nyata sedemikian bisa menghambat sekaligus memutus mata rantai pandemi Covid-19 di Bumi Sejiran Setason.

“Saya harap warga dan pedagang juga menerapkan pola hidup sehat, misal mencuci tangan dengan sabun atau antiseptik secara rutin. Disiplin dan jangan abaikan imbauan pemerintah kita,” pintanya.

Dikabarkan sebelumnya, desinfeksi serupa juga telah dilakukan Markus dan petugas gabungan ini di Pelabuhan Tanjung Kalian, Rumah Tahanan Negara (Rutan), kompleks perkantoran pemerintah daerah, dan sejumlah pasar.[ril/shl]

top